[a review] fujifilm disposable film camera

Disposable camera atau biasanya disebut kamera sekali pakai buang, adalah salah satu barang yang hype banget akhir-akhir ini. Munculnya kembali trend kamera dengan roll film membuat disposable camera ini semakin diminati kaum muda-mudi karena lebih mudah mengoperasikannya dan tidak membutuhkan banyak biaya untuk membeli kamera film.

Dispocam yang baru saya coba adalah dari merk fujifilm dengan iso 400 dan isi roll film 39, saya kebetulan membelinya di salah satu online seller di malaysia dengan harga RM50 (sekitar Rp. 150,000), di Indonesia juga banyak yg jual bisa cari di online shop juga.

Dispocam ini cukup unik karena dia terbuat dari plastik namun juga terdapat flash di pojok kanan atas dari kamera tersebut. Pengoprasian kamera ini juga mudah, awalnya aku sendiri juga bingung karena semuanya pake huruf jepang, tapi setelah dilihat lagi dia terdapat nomor langkah pemakaian di kamera tersebut. Tinggal ikuti langkah 1-2-3-4 aja udah bisa buat kita mejeng pake kamera film yang super kece ini.

Untuk hasil dari dispocam ini cukup memuaskan, hasilnya nampak seperti foto jadul dengan tone warna yg deep, namun perlu diperhatikan, hasil terbaik didapat apabila terdapat banyak cahaya, jadi rekomndasi dari saya adalah menggunakan kamera ini untuk potret ketika matahari masih ada ya. Kurang direkomendasikan untuk malam hari karena dengan iso yang hanya 400, meskipun dengan bantuan flash hasilnya kurang memuaskan, hanya objek yang terkena flash saja yg akan muncul gambar, lainnnya akan berubah menjadi hitam atau gelap.

Beberapa foto dibawah ini adalah contoh dari hasil disposable cam yang telah saya cuci,







Hasil yang cukup memuaskan menurut saya, apalagi untuk pemula yang memang hanya ingin jepret dan punya foto vintage ala-ala.

Terimakasih telah membaca blog saya!
Semoga berguna dan kunjungi instagram saya @abhyaaaaagata untuk lihat hasil foto saya yang lainnya.

Komentar

Postingan Populer