Thrifting di Surabaya

Akhir akhir ini anak-anak muda lagi pada menggandrungi kegiatan thrifting yang mana, thrifting adalah kegiatan membeli barang-barang bekas. Dulunya kita bisa beli barang-barang bekas ini ke pedagang loakan yg biasanya ada di pasar-pasar di setiap daerah, namun karena sekarang ini trendnya lagi naik, thrifting juga bisa dilakukan online.

Tetapi tetap saja, thrifting online kadang agak kurang greget buat saya. Kalo belom pegang barangnya kayak ada yg kurang gitu. Akhirnya beberapa minggu lalu  saya mencoba cari cari tempat thrifting offline yang bisa saya kunjungi di Surabaya.


TP Pagi

Sejauh 20 tahun saya tinggal di kota pahlawan ini tempat yang paling populer untuk membeli barang bekas utamanya pakaian sih di TP pagi. TP disini bukan pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza melainkan Tugu Pahlawan dan pagi adalah waktu dimana pasar ini buka. Biasanya pukul 5 pagi, para penjaja sudah mulai membangun tendanya dan siap menjajakan dagangannya sekitar pukul 5:30 - tutup. Lumayan banyak dagangan baju yang dijajakan para penjual ini, mulai dari kemeja, kaos hingga jaket bahkan jas pun ada semua. Mereka mematok harga mulai sepuluh ribu rupiah (Rp 10.000,-) harga yg cukup terjangkau untuk jaman sekarang.

Pasar Gembong Tebasan

Selain di TP Pagi, dari dulu pasar gembong juga sudah terkenal dengan "tempatnya beli loakan". Di Pasar Gembong ini juga banyak pedagang yg menjual baju-baju bekas utamanya baju bekas import. Disini para pedagang menjajakan dagangannya mulai dari sepulurh ribu rupiah (Rp 10.000,-) sama seperti yg ada di TP pagi. Namun di Pasar Gembong ini selain ada baju-baju ada juga pedagang yang menjual aksesoris seperti topi dengan harga yang cukup murah.


Dua tempat diatas adalah tempat-tempat rekomendasi untuk thrifting di Surabaya, keduanya buka setiap hari. Kalo mau kesana jangan lupa untuk bawa uang lebih ya, karena kadang bisa kalap sakig murah dan lucunya barang barang yang dijual.

Komentar

Postingan Populer