Putus Cinta

Ngomongin tentang hidup tuh emang kadang gak akan ada hentinya, antara satu masalah bakalan tetep ada sampai kapanpun atau masalah ini bisa selesai dan digantikan sama masalah lainnya yg entah lebih mudah atau lebih rumit.

Masalah asmara tuh salah satu masalah hidup yg bagi kebanyakan orang bisa ngebuat stress bahkan sampai depresi kalau lagi putus cinta, yang mana gak terkecuali sama aku. Walaupun belum sampai tahap depresi tapi putus cinta sudah berhasil ngebuat aku stress berat karena ngerasa orang yg beberapa waktu terakhir ini ada terus sama kita, dengerin cerita kita, perhatian dan bahkan mungkin cinta dan sayang sama kita tuh tiba tiba hilang gitu aja. Bukan putusnya yg menyakitkan buatku, lebih ke aneh aja karena ada keseharian yg berubah dari putusnya hubungan asmara dengan "pacar". Yang biasanya kita sama-sama mengirimkan pesan singkat, karena putus ini kita sama-sama menjaga jarak dan komunikasi. Yang biasanya ada temen ngobrol jadi tiba-tiba hilang gitu aja.

Tapi, dari tragedi putus dengan pacar tuh kalo dilihat-lihat kita bisa jadi lebih explore diri sendiri sih, lebih kenal apa maunya diri karena belajar dari hubungan sebelumnya yg "gagal" kita juga secara sadar tuh pengen jadi lebih baik daripada sebelumnya dong. Selain itu, masalah putus cinta juga kadang bisa membuat kita sadar kalau yang ada di sekeliling kita tuh gak cuma melulu pacar aja sih, tapi kita masih punya keluarga, masih ada beberapa temen deket yang mungkin selama kita punya pacar nih kita jarang ada waktu buat sekedar bercengkrama atau nanya kabar sama mereka. 

Move on cepat atau lambat juga bukan suatu kadar bagaimana hubungan sebelumnya itu berarti buat kita, ada yg pacarannya cepet moveon nya lama, pun sebaliknya, pacaran bertahun-tahun tapi bisa moveon dan melanjutkan hidup balik kayak normal itu cepet. Move on bukan suatu perlombaan untuk mencari justifikasi tentang yg paling akhir dapat pasangan lagi tuh yg paling sayang selama menjalin hubungan yg sebelumnya. Karena at the end of the day, yg kita mau sebagai sosok manusia yg punya perasaan inni ya merasakan bahagia. Bahagia entah karena diri sendiri ataupun orang lain.

Komentar

Postingan Populer