[Kuliah di Luar Negeri] First Impression Kuliah Di Malaysia

Halo semua! Di kesempatan ini aku mau cerita tentang gimana first impression aku kuliah di Kuala Lumpur, Malaysia. Btw, aku kuliah di Help Academy X University of Derby. Jadi disini, aku ambil course Accounting & Finance (untuk jelasnya tentang kampus dan jurusan bakalan aku jelasin di next post kali ya).

Oke, jadi awal aku dateng kesini tanggal 20 September 2016, sebenernya kelasku udah mulai seminggu gitu, aku telat dateng karena VISA AKU TELAT. Untungnya, sama department masih boleh masuk dan enroll subject, disini mereka kasih waktu 2 minggu maximal untuk international student yang ada masalah kalo misalnya mereka sampe telat dateng. Nah, aku masuk ke kelas belajar itu minggu depannya, waktu pertama masuk kelas, yg ada di pikiranku cuma "gimana caranya aku adaptasi sama lingkungan ini?" karna, semua temen-temen yang ada di kelas itu kebanyakan anak lokal malaysia yang kebanyakan sudah kenal satu sama lain waktu mereka di foundation/ A-Level (anak-anak Malaysia, setelah mereka lulus high school, mereka harus ambil foundation/A-level sebelum ambil kuliah di Univ). Terus, gak lama dari itu lecturenya dateng, makin deg-degan lah diriku, takut ini itu ditanyain macem-macem. Gak lama dari sang lecture dateng, beliau suruh kita buat group untuk presentasi di depan kelas, makin bingung karena belum kenal satu anak pun di kelas. Akhirnya, mau gak mau memberanikan diri untuk tanya ke salah satu anak cewek yg duduk di sebelah, dan ternyata dia baik BANGET sama aku, dia bantu jelasin ini-itu, dia juga kasih nomor hp dan whatsappnya sambil bilang, kalo ada apa-apa suruh kasih tau dia. Serius, sampe semester ini kita masih berteman walaupun udah beda kelas.

Ketika kelas sudah selesai, aku datang menghadap lecture untuk bilang kalo aku telat dan segala macem, terus beliau langsung kasih kontaknya dia, kalo misal ada sesuatu yg mau ditanyakan untuk pelajarannya dia. Disitu aku ngerasa kayak para lecturenya baik banget, beliau-beliau mau membantu muridnya :"). Beliau (para lecture) juga gak semuanya baik sih, ada juga yg strict banget sama tugas atau sama waktu dateng kita, ada juga yang gak ngebolehin kita pake handphone waktu dikelas, ada juga yg baik banget mau bantu kita kasih pencerahan ketika ASSIGNMENT (baca : cobaan) datang. Yang paling bikin aku semangat dan gak males kalo kuliah adalah karena, ada salah satu lecture yg cerita kalo "KITA PARA LECTURE DATANG KE KELAS DENGAN HARAPAN PARA MURIDNYA DAPAT MENGERTI DAN MENERIMA PELAJARAN YANG DISAMPAIKAN DENGAN BAIK". Setelah beliau ngomong begitu, rasanya kayak ohiya, jangan sampe disia-siakan tenaga mereka, jangan sampe mereka sedih karna tau kita gak dengerin beliau menerangkan.

Btw, Kuliah itu tugasnya banyak gaes, gak kayak SMA yg kalo ada tugas gak dikerjain gapapa, kalo kuliah gak ngerjain tugas, yang ada GABAKAL LULUS!. Terus disini juga, aku belajar kalo kita nerima Ilmu maksimal maka hasilnya juga maksimal, which is kalo kita sering latihan kita juga bakalan bisa, dan gak ada yg gak mungkin bisa. Kita bisa dapet NILAI bagus kalo kita bener-bener belajar, latihan dan menyerap ilmu dengan baik. ILMU LEBIH PENTING DARI NILAI!.


Aku rasa segitu dulu cerita first impressionnya, bukan kayak first impression sih malah kayak curhat. Okedeh, terimakasih sudah mau baca tulisanku kali ini. Semoga masih mau baca tulisanku yg lain h3h3.
#salamanakrantau
n.p. : disini kuliah pake bahasa inggris


Komentar

Postingan Populer